Monday, June 22, 2009

gunxsword



ガン×ソード
(Gan×Sōdo)
Ragam Aksi
Anime televisi
Disutradarai oleh Goro Taniguchi
Dibuat oleh Anime International Company, AIC
Jaringan lain borderBendera Jepang TV Tokyo, Animax

Bendera Kanada G4techTV Canada,
Bendera Malaysia Animax

Ditayangkan tanggal 4 Juli 200516 Desember 2005
Jumlah episode 26






GunXSword (ガン×ソード, Gun Sodo, x-nya tidak dibaca tapi merupakan bagian dari judul) merupakan serial anime "mecha"/robo yang disutradarai oelh Goro Taniguchi dan diproduksi oleh AIC A.S.T.A, yang ditayangkan perdana di Juli 2005. Cerita ini mengisahkan tentang Van, sang tokoh utama yang berkelana di planet yang bernama Planet Ilusi Tanpa Akhir (Planet of Endless Illusion). Dia bisa menggunakan robot yang disebut Armor.

Di Indonesia anime ini tayang di saluran kabel Animax mulai Maret 2007. Di Jepang tayang oleh TV Tokyo.



Plot Cerita

Anime ini mengisahkan tentang Van, seorang pengelana yang memakai tuksedo dan memakai topi koboi. Di kota Evergreen, dia bertemu dengan Wendy, ternyata kota itu sering diteror oleh bandit. Bandit tersebut juga menggunakan Senjata Baja, yaitu robot yang bisa dikendalikan beukuran besar. Biarpun sudah tidak ada harapan, Van malah memanggil Dann of Thursday, Senjata Baja miliknya. Dia lalu mengalahkan Bandit tersebut. Wendy yang menganggapnya pahlawan berjanji akan menjadi pengantinya. Van lalu mengatakan bahwa dia hanya hidup untuk satu tujuan: membunuh pria bercakar emas yang membunuh pengantinnya di hari pernikahannya. Wendy juga ingin mencari kakaknya yang diculik pria itu. Van yang ogah-ogahan menerima Wendy akhirnya mengizinkannya mengikutinya dalam pengembaraannya.


nah biar gampang,saya nge grup grup in tokoh2nya ya such : protagonis,antagonis ^^

  • pr0ta gonis
van : lelaki yang ingin menikahi seorang peneliti yang memberikannya senjata baja namun pada saat hari pernikahannya sang mempelai malah di bunuh oleh seseorang bercakar dan dia bertujuan untuk membalaskan dendam dengan mencari pria bercakar.

wendy : gadis dari desa di kota evergreen.kakaknya diculik oleh sang pria bercakar saat pasukan pria bercakar menyerbu desanya.dia berusaha untuk mencari kakaknya yang hilang.
Carmen99 : adalah seorang wanita yang merupakan kenalan Van. Dia bekerja sebagai mata-mata. Nama aslinya adalah Carmen Mendosa.

Ray lundgren : adalah seorang pengelana yang kekasihnya juga dibunuh oleh pria berca kar.

Joshua ludgren : adalah anak proaktif dan ceria. Dia adalah adik dari Ray. Dia memiliki kemampuan untuk menganalisa dan mencari titik lemah senjata baja. Dia bergabung dengan Van untuk menghentikan kakaknya.

Priscilla : adalah seorang pengendali senjata baja yang menggunakan gerakan balet. Dia menyukai Van tera ng-terangan.

  • antagon is
pria bercakar : Orang ini adalah musuh utama para protagonis. Sekilas, dia seperti pria yang ramah dan baik hati. Tetapi dia adalah orang yang punya ide gila atas planet tempat tinggal mereka.

Michael garret : adalah kaka dari Wendy. Dia diculik pria bercakar karena kemampuan mengendalikan senjata baja yang diatas rata-rata. Dia lalu dengan sukarela menjadi bawahan pria bercak ar.


  • senjata baja
metal glow : senjata baja yang mirip kapal perang

s-drive dragon : senjata berbentuk naga dari tiongkok

golden cradle : senjata baja dilapisi penlindung berwarna emas

vulcan : senjata penyerang jarak jauh,dengan senapan mesin,pistol,dan senapan raksasa

brownie : senjata baja yang lincah dan unik

  • seven real(7 asli)
saudade of sunday
Senjata Baja ini dikemudikan oleh Michael. Dalam bentuk senjata, dia menyerupai pistol dengan bayonet dibawahnya.

Diablo of Monday

Senjata Baja ini dikemudikan oleh Gadved, p ersonil 7 Asli yang masih tersisa. Senjata utamanya adalah kapak.
Metsa of tuesday
Metsa menggunakan pedang pendek dan meriam beam untuk bertarung. Dikemudikan oleh William Will Woo.
Dahlia of Wednesday
Dahlia adalah senjata baja milik Fasalina. Memakai tongkat dan cipratan darah untuk menyerang. Taktik itu juga dipakai oleh Van.

Dann of Thursday
Dann adalah senjata baja milik Van. Kemam puannya sangat unik, yaitu beregenerasi. Dann hanya memakai pedang raksasa sebagai senjatanya. Pedang tersebut juga bisa dibuat menjadi sepasang pedang kecil. Dann juga memiliki perisai elektromagnet.

Sin of Friday
Senjata Baja yang sangat besar dan gemuk ini dikendalikan oleh Carossa. Senjata Baja ini juga bisa menyatu dengan Sen of Friday milik Melissa.

Sen of Saturday
Sen of Saturday adalah Senjata Baja yang bisa menyatu dengan SIn of Friday milik Carossa, saudara kembarnya. Bentuknya lebih ramping dari Sin.



nah udah pada baca kan?ini anime sebenarnya belom banyak yang tau,padahal anime ini termasuk anime yang se genre dengan gundam,dan anime anime lainnya yang bercerita tentang manusia dan robot.namun tidak sama seperti gundam,latar tempat dan waktu di gunxsword lebih ke jaman dahulu,walau lama kelamaan akan terlihat juga masa kini nya.
patut untuk ditonton bagi para otaku/anime lovers yang menyukai anime ber genre action.di anime ini akan benar2 terlihat suasana perang walau terkadang ada suasana suasana percintaan nya,dan bagian komedinya :)

bagi yang tertarik untuk langsung menontonnya,bisa beli dvd nya.sayang,di AnimaX gunxsword udah tamat dan ga tau bakal di ulang lagi apa enggak.sepertinya itu salah satu alasan kenapa gunxsword belum terlalu terkenal seperti anime anime robot lainnya.

nah,gomenasaaai kalo ada yang kuraang!arigatouu gozaimasu!

No comments:

Post a Comment